Hello and welcome to beautiful My Life as a Binusian.

HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance)

Halo, kita bertemu lagi di postingan baru saya. Di post sebelumnya, saya sudah membahas sedikit tentang HTTP, kali ini saya akan membahasnya lebih detail, sedetail Kamus Besar Bahasa Indonesia :v . Untuk mengingatkan, HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance) adalah acara penyambutan bagi mahasiswa baru School of Computer Science yang diadakan oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika). Acara ini hanya dapat diikuti sekali seumur hidup (once in a lifetime). Jadi, akan sangat disayangkan jika tidak ikut acara ini. Tetapi untuk bisa mengikuti acara ini tidaklah gratis, saya dan yang lainnya harus mengocek uang sebesar 150 ribu rupiah per orang. Dibilang mahal sih enggak, karena kita disajikan performance yang keren-keren dan bisa mendapatkan banyak keuntungan lain dari acara ini, seperti poin SAT, PBC (Pengenalan Bahasa C), door prizes, dan masih banyak lagi.

HEADER TANPA MENU.png

Tema acara HTTP 2016 ini adalah “Passion, Innovation and Togetherness”. Setelah mengikuti acara ini, kita para maba diharapkan akan mendapatkan motivasi, inspirasi dan tergerak untuk mengembangkan passion yang dimiliki serta berani berkarya dan berinovasi dalam hal yang positif.

Acara HTTP ini dilangsungkan tanggal 10 September 2016 dan bertempat di Gedung BPPT II, Jakarta Pusat. Enaknya dari acara ini adalah disediakannya transportasi bagi mahasiswa yang tidak bisa pergi sendiri. Kalau saya, saya memilih untuk naik uber bersama teman-teman saya.

29236613137384

Acara berlangsung pukul 9 pagi dan dibuka dengan penampilan keren dari band Peanut Butter. Lebih kerennya lagi ternyata mereka adalah binusian 2020, sama seperti para penonton, termasuk saya. Berikutnya acara diambil alih oleh 2 orang MC yang cantik dan ganteng bernama Clarissa Valencia & Sandy Alta Tadete. Mereka berdualah yang akan menemani kami, para maba selama acara berlangsung.

555183

Kemudian ada perkenalan dan kata sambutan dari Martin Arland (Ketua HTTP 2016), Jonathan Gozali (President of HIMTI Kemanggisan), Rionaldo Aureri (President of HIMTI Alam Sutra), Bapak Fredy Purnomo (Dean of SoCS), dan seluruh dosen-dosen SoCS lainnya.

137386

Tidak ketinggalan, ada juga sambutan dari Bapak Andreas Chang melalui video yang bertemakan kunci untuk sukses.

555195555192

Setelah perkenalan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan solo oleh Kak Adam dan game seru yang telah dipersiapkan oleh panitia.

555182

Gamenya adalah rantai kata, jadi para pemain yang telah dipilih acak harus berusaha melanjutkan kalimat dengan sebuah kata tanpa melupakan kalimat sebelumnya. Setelah seru-seruan melihat performance dari Kak Adam dan game, kami diberi waktu 1 jam untuk istirahat. Di waktu ini, kami diberi lunch dan juga kesempatan untuk melihat-lihat IT Showcase dan stand-stand yang ada di luar auditorium, tempat acara berlangsung.

555184

Setelah istirahat selesai, kami diwajibkan untuk kembali ke auditorium untuk melanjutkan acara. Acara berikutnya adalah talkshow dengan alumni SoCS yang memberi motivasi bagi saya (mungkin :v) untuk mengembangkan passion saya untuk menciptakan karya inovatif. Mereka adalah Nathanael, Reynold, dan Christian (semoga saja saya bisa jadi seperti mereka.Amin). Setelah mendapatkan ilmu penting, acara dilanjutkan dengan game lagi. Game kali ini adalah game melemparkan bola pingpong ke dalam ember (??) yang diletakkan di atas kepala orang lain. Game ini agak lucu karena ada team yang malah sengaja melemparkan bola pingpongnya ke kepala temannya, bukan ke embernya wkwkwk.

555181

Setelah seru-seruan dengan gamenya, kami disajikan visualisasi tentang perjalanan para maba untuk menjadi aktivis HIMTI.

137385555185

Di akhir visualisasi, kakak-kakak HIMTI menampilkan flashmob yang keren untuk memeriahkan acara. Selanjutnya kami diberi waktu untuk istirahat lagi karena ruangan akan dipersiapkan untuk acara penutup yang paling ditunggu-tunggu.

555180

Setelah beristirahat ria sambil meliha-lihat stand dan IT showcase untuk kedua kalinya, kami kembali lagi ke auditorium yang sudah berubah menjadi gelap dan kosong karena kursi-kursinya yang telah dibereskan. Acara berikutnya adalah dance performance dari kakak-kakak cantik yang tergabung dalam grup bernama Revolution, yang berhasil membuat mata kami menari-nari. Tetapi, tidak seperti pernampilan lainnya, dance ini terasa hanya sebentar (kalau bisa lebih lama lagi sih :v). Setelah mata kami dihibur, maka giliran telinga kami yang dihibur oleh penampilan kece berikutnya dari Vibing High.

Acara berikutnya yang merupakan acara yang tidak kalah penting, yaitu pelantikan kami, para maba menjadi mahasiswa SoCS yang tergabung dalam keluarga besar HIMTI. Kami para maba disuruh untuk mengenakan jaket almamater kami, agar kami semua terlihat keren (?). Setelah pelantikan, MC mengumumkan pemenang kontes selfie dan door prizes (sayang sekali, saya tidak menang :’).

Penghujung acara pun tiba, yaitu performance dari DJ Angello. Kita semua diajak menari dengan musik dan lagu yang keren. Setelah kira-kira pukul 6 sore, maka acara HTTP pun resmi berakhir.

555189 137383

Kita para maba disuruh untuk mengantri di pintu keluar untuk mengambil goodie bag yang berisikan t-shirt, pin, pen, dan kode HIMTI-Kit. Setelah itu, maka kita semua sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

555179

 

***

Nah, itulah kurang lebih Acara HTTP yang telah saya ikuti.

Thanks ya yang udah baca, silahkan tinggalkan jejak jika ingin :v

Tunggu postingan saya berikutnya ya !!

Terimakasih.

 

 

Posted on 20 September '16 by , under Uncategorized.